Minggu, 21 Juni 2009

Panasonic Cycling Club (PanaCyc)

Belakangan ini animo pekerja di Batam yang gemar bersepeda meningkat pesat. Selaras dengan gaung masyarakat dunia membudayakan slogan ”STOP GLOBAL WARMING”, maka bersepeda adalah solusi alternatif dalam rangka mengurangi polusi udara akibat asap yang dihasilkan kendaraan bermotor. Tak ketinggalan pula keluarga besar PT. PSECB. Dengan mengusung semangat ”ECO IDEAS” perlahan namun pasti, penggemar olahraga bersepeda di kalangan pekerja PT. PSECB mulai bertambah.

Meski pada awalnya penggemar olahraga bersepeda di PT. PSECB bergerak sendiri-sendiri dengan cara bergabung dengan penggemar sepeda dari perusahan lain di Mukakuning khususnya dan Batam umumnya, namun hal itu tak mematahkan semangat mereka untuk tetap bersepeda. Beberapa motor penggeraknya antara lain: Pak Nirfison, Pak Suharjo, Pak Gembong, Pak Sahar, Pak Miko, Pak Puji, Pak Mashuri dan rekan-rekan yang lain selalu punya jadwal khusus untuk bersepeda. Kegiatan rutin untuk selalu bersepeda di hari Minggu atau mengendarai sepeda untuk berangkat kerja ke perusahaan tidak pernah terlewatkan. Tak tanggung-tanggung, hampir seluruh pelosok Batam sudah pernah dijelajah, beberapa even penting yang diselenggarakan instansi penting di Batam pun tak ketinggalan meskipun mengatasnamakan prbadi. Lintasan ON-ROAD dan OFF-ROAD tak terlewatkan.

Untuk mewadahi komunitas penggemar bersepeda di PT. PSECB, pada tanggal 29 Mei 2009, tepatnya di kantin lot 209 terbentuk PanaCyc singkatan dari Panasonic Cycling Club. Komunitas baru diantara komunitas olahraga lainnya di PT. PSECB hadir membawa warna baru bagi seluruh karyawan PT. PSECB. Di bawah kepemimpinan Pak Syamsul Hidayat sebagai Ketua, PanaCyc berkeinginan untuk mengajak seluruh karyawan PSECB untuk peduli lingkungan dan hidup sehat dengan bersepeda. Dengan lingkungan yang sehat dan pribadi yang sehat, diharapkan karyawan akan lebih semangat dalam bekerja, berkarya dan berprestasi di lingkungan kerja masing-masing.

Program kerja-program kerja Kegiatan yang sudah berjalan saat ini adalah rutinitas bersepeda ke perusahaan setiap hari Rabu, pemenuhan fasilitas parkir dan toilet untuk pengendara sepeda di setiap factory. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah bergabungnya PanaCyc dalam kegiatan City Tour yang diadakan dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 7 Juni 09. Momen tersebut sekaligus sebagai launching perdana PanaCyc sebagai komunitas bersepeda yang dimiliki PT. PSECB. Bergabung dengan komunitas sepeda dari perusahaan lain yang sudah terlebih dahulu ada seperti dari Shimano, Shinetsu, Unisem, Epson, Sanyo, Nobel, Asahi, Synergi 500 exp*, Infenion, ABC , Bank Danamon, Jamsostek, tim spur. Kegiatan intinya adalah pembagian pamflet dan stiker peduli lingkungan yang akan dibagikan kepada warga masyarakat. Selamat, semoga PanaCyc muncul dengan kegiatan yang kreatif demi memberikan aktivitas yang positif bagi karyawan PSECB. (Wid)



Related Articles by Categories


0 komentar:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories