Rabu, 10 Juni 2009

BUNG ROBIANA (Ketua PUK PSECB 2009-2012)

Tidak ada yang berubah dengan karakter dan pembawaannya yang dulu: penuh semangat, murah senyum, supel dan bersahabat. Itulah Bung Robiana. Kecintaannya pada SPMI yang begitu besar telah ditunjukkan dengan loyalitas dan kerja kerasnya selama ini untuk membangun SPMI sebagai organisasi pekerja di PSECB. Dua periode beliau duduk dalam jajaran pengurus PUK SPMI PSECB. Hal itu pulalah yang meyakinkan para peserta MUSNIK III SPEE FSPMI PUK PSECB yang digelar pada akhir bulan April 09 silam untuk secara bulat dan aklamasi memilih Bung Robiana sebagai Ketua PUK yang baru. Sebuah pilihan yang tepat untuk memegang tongkat estafet organisasi SPMI PT. PSECB, yang tidak hanya terbesar di Batam tapi di Indonesia.
Kecintaan beliau pada organisasi sudah dimulai jauh ketika masih duduk di bangku sekolah/kuliah. Pernah menjadi Waka OSIS SMPN 2 Dayeuhkolot, Bandung dan kemudian menjadi Ketua Bidang Olahraga dan Seni Himpunan Mahasiswa Teknik Energi Politeknik ITB, Bandung. Sejak bergabung dengan PT. PSECB tahun 2002 Bung Robiana melihat bahwa potensi pekerja di PSECB (waktu itu PT. MKPI) begitu besar. Dengan niat untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan pekerja selaras dengan kemajuan perusahaan selanjutnya Bung Robiana bergabung dengan SPMI. Berbagai kegiatan dan aktivitas organisasi tak lepas dari peran aktifnya. ”Bentuk aktualisasi diri”, katanya.
Tanpa harus meninggalkan kewajiban pekerjaan dan tanggung jawab di FDB-PE sebagai Maintenance, Bung Robiana saat ini harus mengemban amanah sebagai Ketua PUK baru. Setelah membentuk jajaran pengurus PUK, selanjutnya beliau harus mengarahkan organisasi yang beranggotakan lebih dari 4000 orang ini ke arah yang lebih baik. Tentu saja harmonisasi hubungan Manajemen dan SPMI yang selama ini sudah terjaga baik harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan demi keberlangsungan PT. PSECB dan kesejahteraan karyawan. Bagaimana menjaga harmonisasi itu? “Kepercayaan adalah intinya … “, begitu kata Bung Robiana menjelaskan resepnya.
Akhirnya, Bung Robiana berpesan kepada seluruh anggota SPMI PT. PSECB agar tetap semangat dan selalu optimis dalam setiap perubahan, untuk kebaikan perusahaan dan kesejahteraan anggota yang lebih baik. Dan beliau berharap bahwa SPMI PT. PSECB terus akan menjadi suatu kekuatan buruh untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan mendorong serta berkontribusi positif bagi perusahaan. Sukses!(Wahyu)



Related Articles by Categories


0 komentar:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories