Senin, 22 Juni 2009

300 Karyawan Sony Chemical Terancam PHK

Satu lagi ancaman menerpa Pekerja. Ironisnya Kadin malah menyarankan agar ex-karyawan disubkontrakkan (outsourching) ke Perusahaan lain. Bener-bener pembunuhan berkedok pertolongan. "Hapuskan outsourching, hidup buruh"(Yant).



[Inilah.com]Sekitar 300 karyawan PT Sony Chemical Indonesia (SCI) yang beroperasi di Batam terancam pemutusan hubungan kerja (PHK) karena perusahaan itu berhenti beroperasi.

"PT Sony rencananya berhenti operasi per 31 Agustus 2009, surat pemberitahuannya sudah kami terima," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti di Batam, Kamis (18/6).

Ia mengatakan, antara perusahaan dengan karyawan telah ada kesepahaman, sehingga tidak ada perselisihan. Selain 300 karyawan kontrak, sekitar 200 pekerja kontrak PT SCI juga terancam pemutusan hubungan kerja.

Rudy mengatakan, Disnaker bersedia menyalurkan pekerja kontrak ke perusahaan lain di Batam, agar tidak putus kerja. "Saya sarankan disubkontrakkan. Bagi yang mau, silahkan, tapi kalau yang tidak mau, juga tidak apa-apa," kata Rudi.

Sementara itu, Rudi mengatakan PT SCI terpaksa menutup operasional perusahaan karena terkena imbas krisis global. "Pemesanan barang juga menepis," kata dia.

Di tempat terpisah, Assistant Manager Liaison Batamindo Investment Cakrawala (kawasan industri tempat PT SCI beroperasi) Andi Mapisangka mengatakan, belum mengetahui rencana PT SCI menutup perusahaannya di Batam. "Saya belum tahu," katanya.
(Sumber - Inilah.com)



Related Articles by Categories


0 komentar:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories