Minggu, 30 Agustus 2009

LET’S JOINT UP “MOTORIZATION”

“MOTORIZATION”…apaan tuch? Nama gank motor ya? Eicht … tunggu dulu? Jangan buruk sangka dulu kawan. Untuk rekan rekan yang ada di muka kuning, nama ini mungkin agak asing di telinga mereka. Tapi coba tanya sama anak-anak yang berada di Batam Center atau anak transferan Batam Center yang ada di muka kuning mereka pasti kenal dengan baik nama ini. Atau ada yang punya teman / pacar yang menjadi anggota dari organisasi ini? Dan mungkin bagi kita yang baru pertama kali dengar ini adalah nama gank motor.
Tapi sebenarnya apa sih arti dari “Motorization” itu sebenarnya? Yuk kita dengar langsung dari Wahyu, Ketua Motorization,”Motorization adalah semacam organisasi yang berhubungan dengan motor atau para anggotanya itu pecinta motor”. Organisasi yang terbentuk tanggal 21 Maret 2008 ini merupakan bentuk kreativitas anak- anak dormitory untuk mengisi waktu luang mereka dengan sesuatu yang positif. “Untuk menghindari kejenuhan, kebosanan di waktu senggang. Serta menghindari kegiatan yang negatif” ungkap Amri, Sekretaris Motorization.
Organisasi yang sekarang beranggotakan 70 orang ini tidak sembarangan menerima orang menjadi anggota mereka. “Kami belajar dari pengalaman. Dulu anggota kami banyak namun tidak solid. Karena itu kami jadi lebih selektif dalam penerimaan anggota. Walaupun sedikit namun solid itu yang diharapkan. Selain merupakan warga dormitory, anggota baru juga harus mendapat persetujuan dari anggota dan pengurus lain. ”Jadi kami tidak sembarangan terima anggota. Apalagi anggota dari luar,” ungkap keduanya. Mereka terbiasa untuk merundingkan sesuatu bersama. Organisasi yang mengacu pada prinsip peace and love ini sangat menjunjung tinggi persahabatan. Jika salah satu anggota bermasalah, mereka saling bantu.
Organisasi yang semuanya cowok ini sangat aktif dalam kegiatan sosial. Itu terbukti dengan banyaknya partisipasi mereka di berbagai acara. Seperti buka puasa bersama anak yatim, pawai motor dalam memperingati hari buruh sedunia (May Day), dan dalam acara 17-an 2008. Bahkan saat Pemilu, beberapa anggota ikut andil sebagai angggota atau ketua KPPS. Dan masih banyak lagi kegiatan lainnya. Tidak itu saja, Motorization juga memiliki kenalan organisasi motor lainnya seperti JVOC, BTB, BOMB, SEMAR MESEM, BKK, BMC dan CVT. Mereka mendapat banyak pengalaman, teman, membuka diri tentang berbagai hal, saling meghormati sesama anggota dan yang paling penting mereka enjoy bergabung dengan organisasi ini.
Terus bagaimana tanggapan HR terhadap Motorization? “Mereka mendukung kita. Mereka tahu organisasi ini bukan sesuatu yang negatif. Bahkan Pak Rudianto Ruben menjadi pembimbing kami. Kami juga kenal baik dengan Pak Ali (Mapoltabes Batam)”. So guys, tertarik bergabung dengan MOTORIZATION? Datang saja ke markas besarnya di dormitory Batam Center blok G16 # 1-1.




Related Articles by Categories


0 komentar:

Grab this Widget ~ Blogger Accessories